NEWS

Apakah Tren Batu Akik Akan Tergantikan dengan Tren Burung Kicau? Ini Penjelasannya

BERITABATU.COM-Tren batu akik meredup. Itu adalah fakta. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, dan telah dijelaskan dalam artikel-artikel sebelumnya di laman ini.

Sekarang ada yang berasumsi bahwa kemungkinan besar tren burung akan menggantikan tren batu akik dalam waktu dekat. Hal itu dilihat dari ramaianya para pedagang dan peternakan burung kicau yang kian hari kian bertambah.

Berbagai grup facebook khusus burung juga kian hari kian bertambah. Hal ini menambah kuat argumen bahwa tren batu akan tergantikan dengan tren burung, apakah benar demikian? Sedikitnya ada 3 argumen.

  1. Tren Batu akik tidak akan bisa tergerus begitu saja. Tren batu tetap ada, hanya saja mungkin tidak seramai bulan-bulan sebelumnya. Sebab yang tertinggal sekarang hanyalah gemslovers sejati. Maksudnya adalah yang sekarang bermain batu atau konsemn batu akik benar-benar pecinta batu akik, dia adalah penghobi batu akik. Yang namanya hobi sulit hilang dari seseorang.
  2. Tren Burung boleh saja membuming dalam waktu dekat. Namun untuk diketahui, penggemar burung kicau maupun burung hias, bukan baru ada sejak sekarang, bahkan sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad saw. Di mana ada salah seorang sahabt yang juga memelihara burung. Rasulullah sering menanyakan kabar burungnya pada sahabat tersebut. Sehingga tren burung akan berada pada trennya, begitu juga tren batu akik akan berada pada zonanya.
  3. Batu akik dan burung berbeda. Bisa saja orang yang memelihara burung, juga hobi batu akik. Maka keduanya bisa saling sinergi antara satu dengan yang lain. Karena zona burung dan batu berbeda. Intinya bahwa keduanya memiliki komunitas yang berbeda, karena ini menyangkut hobi. Satu orang bisa memiliki bermacam-macam hobi.
  4. Ada benarnya jika tren burung dalam waktu dekat akan membuming, namun bukan berarti akan menggantikan tren batu akik. Alasannya adalah lihat tiga argumen sebelumnya.

Anda memiliki argumen lain? silahkan berikan argumen anda di kolom komentar.

IKLAN ANDI BERITABATU

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top