HEADLINE

Apa Perbedaan Antara Batu Akik dan Batu Mulia? Ini Tiga Argumennya

BERITABATU.com-Saat ini ada penyebutan batu akik, juga ada penyebutan batu mulia. Penyebutan batu mulia lebih cenderung kepada batu permata.

Ada tiga argumen yang berhasil dihimpun BERITABATU.com mengenai pendapat antara batu akik dan batu mulia. Berikut uraiannya:

  1. Ada sebagian orang membedakan antara batu akik dan batu mulia. Argumennya bahwa batu akik dapat ditemukan dari jenis batu apa saja. Sedangkan batu mulia, adalah batu yang sudah terkenal sejak puluhan tahun, misalkan Intan Berlian, Zamrud, Yakut, Ruby, Kecubung,   Kalimaya, Safir dan Marzan. Sedangkan batu lainnya dikategorikan sebagai batu akik.
  2. Argumen berikutnya, yaitu dibedakan berdasarkan kristal atau transparan dan tidak transparan. Batu yang tidak transparan disebut batu akik, sedangkan batu yang transparan disebut batu mulia atau batu permata.
  3. Ada yang menyamakan semuanya, baik itu batu yang transparan atau mengkristal dan tidak mengkristal disebut juga batu mulia atau permata. Mereka beranggapan bahwa semua batu akik adalah batu mulia atau permata.

Demikian tiga argumen yang dapat disampaikan dalam artikel ini. BACA JUGA: Inilah Batu yang Masuk Kategori Permata

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top