AKIK

Apa Itu Batu Meteor? Ini Penjelasan Singkatnya

BERITABATU.com— Batu Meteor termasuk batu Yang lankah untuk saat ini, harganyapun beragam tergantung kualitasnya. Di Indonesia tempat yang paling banyak ditemukan Batu Meteor adalah di Pulau Belitung.

”conon” Beberapa ribuan tahun silam di kawasan Pulau Belitung ini sempat di hujani batu meteor dengan jumlah yang begitu banyak. Sehingga banyak penambang tima di Pulau tersebut yang tidak sengaja menemukan penampakan dari batu-batu angkasa ini setelah sekian lama tertimbun di dalam tanah. Baca Juga : Awas!! Batu Gambar Banyak Direkayasa Seniman Batu Akik  

BATU meteor asal aceh, yang dijual dadang.

BATU meteor asal aceh, y

Untuk mengenali keaslian batu meteor ini cukup sederhana, warnahnya hitam, dan di permukaannya lmengkilap karena mengandung silikat maupun logam, serta mempunyai pori-pori kecil yang nampak secara kasat mata di permukaan batu yang tak beraturan. Namun untuk diketahui ada beragam bentuk dari batu angkasa ini. Ada juga yang bagian luarnya berwarnah cokelat sebagai pembungkus warnah hitamnya

Batu Meteor (Textie) Jenis mineralnya Jelas bukan berasal dari Bumi. Namun ahli geologi menjelaskan, kandungan batu meteor atau textie ini, sama halnya dengan batuan bumi, yakni karbon dan silikat.

IKLAN ANDI BERITABATU

Batu meteor sering di golongkan dalam tiga jenis, yakni yang terdiri dari logam,( seperti besi dan nikel), dan hanya Batuan saja, serta    campuaran batuan dan logam.

Batu angkasa ini juga biasanya di dapatkan di Amerika, Kanada, dan Australia, yang pernah mengalami hujan meteor setelah adanya tabrakan meteor besar dengan bumi. (redaksiBB/edal)

Baca Juga : Memukau !! Red Carnelian dari Pulau Seram, Tak kenal maka tak sayang

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top