NEWS

Akibat Memakai Cincin Batu Akik, Tangan Pria ini Nyaris Putus

BERITABATU.com Baru-baru ini banyak korban dari pemakain batu akik yang terpaksa harus di larikan ke rumah sakit karena pemakaian Cincin Batu akik yang terlalu sesak pada jarinya.

batu akik 1

foto : Sagiran bedah

Seperti yang terjadi di Rumah sakit Nur Hidayah Jl, imogiri Timur, km 11,5. Dokter yang menangani pasien tersebut mengatakan, Jika cincin yang sesak  terus dipaksakan lepas, maka aliran arteri atau pembulu nadi yang membawa darah dari jantung tetap jalan, tetapi pembulu vena atau pembuluh yang membawa darah menuju jantung  tergencet, lama-kelamaan darah akan menumpuk karena sebagian tidak mengalir balik. Sebagaimana yang di kutip dari Akun Facebook Sagiran Bedah

batu akik

foto : Sagiran bedah

Dokter tersebut menambahkan, Jika anda mengalami atau menjumpai kasus cincin sesak yang mana bisa masuk namun tidak bisa di lepas, maka jangan berdiam dengan kondisi tersebut, anda hanya mempunyai waktu 4 jam sebelum ujung jari membengkak karena dara tidak mengalir.

foto : Sagiran bedah

Dia menambahakan di UGD Rumah Sakit Nur Hidayah dapat menanganinya dengan cara sederhana, seperti di kompres, lubrikans, lilit benang dan di lepas. Tetapi jika sudah sangat bengkak,  apalagi luka, maka harus dengan prosedur kamar operasi. (redaksiBB/Edal)

IKLAN ANDI BERITABATU

Baca Juga : Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Pada Black Opal Dalam Jangka Waktu Satu Minggu 

Baca Juga : Batu Akik Jayapura Sintesis Terbuat Dari kelereng, Kenali ciri-cirinya

Baca Juga : Dirawabening, Pemain Bacan Mulai Merasakan Sepihnya Pembeli 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top