AKIK

5 Batu Akik terlaris di pasar Rawa Bening Jakarta Timur

BERITABATU.com— Pasar Rawa Bening dahulunya merupakan pasar tradisional  yang menjual sayur-sayuran dan bahan-bahan pangan yang tetap sepih dengan pengunjung, namun setelah di sulapi menjadi pusat wisata dan penjualan batu akik, pasar inipun ramai akan pengunjung baik dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara,  bahkan Rawa Bening merupakan salah satu pasar batu akik terbesar di Asia Tenggara.

Berbagai jenis batu dari dalam dan luar negeri semuanya tersedia di Pasar Rawa Bening, dari yang masi bongkahan hingga yang telah terbentuk, semuanya mempunyai harga yang bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya.  dari pantauan BERITABATU.com ada 5 Batu akik yang paling laris di buru peminat dan kolektor di pasa Rawa Bening di antaranya :

foto: internet

foto: internet

1. Batu Bacan. Batu Bacan Doko dan Palamea merupakan batu asal Halmahera yang suda di kenal pada jaman dulu, adalah batu yang paling di buru oleh peminat dan kolektor di Pasar Rawa Bening. jenis batu ini terkenal hingga manca Negara. munculnya trend Batu Bacan di permukaan “konon” seiring dengan pemberian cendra mata Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono kepada Barack Obama ketika kunjungannya ke indonesia beberapa Tahun lalu.  Batu Bacan di Pasar Rawa Bening di hargai dengan  Rp. 1,5 – Rp 10 juta /mata cincin tergantung ukuran dan kualitasnya.

2. Batu Bio Solar Aceh jenis Indocrase.  Batu ini semakin Populer dan semakin di incar oleh peminat dan kolektor di pasar Rawa Bening setelah Heboh di temukannya seberat 20 ton di Aceh. Batu Giok Solar di pasar Rawa Bening di hargai dengan 1,5 sampai dengan 5 juta /mata cincin tergantung ukurannya.

IKLAN ANDI BERITABATU

3. Batu Akik Gambar. Batu akik gambar mempunya keunikan tersendiri dari jenis batu lainnya. Batu jenis ini sangat di gemari oleh peminat dan kolektor di pasar Rawa Bening karena keunikan gambar di dalamnya yang terbentuk alami.  batu ini mempunya harga yang relatif. semakin unik Gambarnya maka semakin tinggi harganya, bahkan bisa mencapai Ratusan Juta rupiah.

4. Batu Permata Safir. Batu jenis Amethyst ini tergolong langka, namun karena keindahannya membuat kolektor dan peminat banyak yang memburunya. di Rawa Bening Batu ini harganya relatif, 1-2 juta /mata cincin tergantung ukurannya

5. Batu Permata Jamrud. Batu Zamrud adalah nama lokal indonesia,  Warna hijau Zamrud tidak pernah tertandingi dalam sejarah batu permata, dan termasuk yang paling di buru oleh kalangan elit di Pasar Rawa bening. Batu asal colombia ini mempunyai harga yang relatif, 500 ribu – 1,5 juta tergantung ukurannya. (dal)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top